Senin, 09 April 2012

Kembali Research in Motion (RIM) ditinggal eksekutifnya, kali ini dua orang eksekutif senior mengundurkan diri dari produsen produk BlackBerry ini. Mereka adalah Alistair Mitchell, Vice President for BlackBerry Messenger (BBM) & Alan Brenner yang merupakan Senior Vice President BlackBerry Platform.

Alistair Mitchell telah dikonfirmasi meninggalkan RIM sedangkan Alan Brenner dipastikan akan pergi sesudah masa transisi di RIM.

Beberapa eksekutif memang telah meninggalkan RIM dalam beberapa tahun terakhir seiring performa bisnis RIM yang makin merosot, harga saham RIM turun lebih dari 80% karena tekanan hebat dari iPhone dan produk OS Android.

Minggu yang lalu RIM menyatakan bahwa mereka akan berhenti mengumumkan perkiraan finansial dan sedang merewiew berbagai opsi strategis untuk memulihkan perusahaan. Termasuk dalam hal kemitraan dengan perusahaan lain ataupun melisensi software buatannya. CEO Thorsten Heins yang belum lama menjabat dikabarkan tidak menutup kemungkinan akan menjual RIM.

Beberapa eksekutif kunci yang sudah meninggalkan RIM adalah Keith Pardy selaku Head of Marketing. Ia meninggalkan RIM pada Maret 2011, tepat sebelum peluncuran tablet BlackBerry PlayBook. Dua staff Pardy juga pergi dan pindah ke Samsung Electronics.

Juga Chief Operating Officer Don Morrison mengundurkan diri bulan Juli 2011 karena alasan kesehatan. Penggantinya, Jim Rowan juga mundur minggu lalu bersama dengan Chief Technology Officer David Yach.

Eksekutif lain yang juga tercatat pergi dari perusahaan asal Kanada adalah Jeff McDowell, Senior Vice President for Platform Marketing and Alliances. Kemudian ada Tyler Lessard, Senior Vice President for Global Alliances and Developer Relations.

Sumber informasi.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar